Latest News

Tak Cuma Wangi, Inilah Fakta Mistis Bunga Kantil Atau Cempaka Putih

Bunga Kantil atau orang Jawa biasa menyebutnya Kembang Kantil, merupakan salah satu bunga khas di Jawa dan Bali. Bagi penduduk dua pulau ini, bunga Kantil merupakan salah satu elemen penting dalam aneka macam upacara adat. Selain itu bunga yang mempunyai aroma harum yang cukup unik ini juga merupakan bunga yang biasa di tanam di sekitar area pemakaman. Karena hal inilah bunga kantil sering juga dianggap sebagai bunga yang mempunyai aura mistis.

Kesan mistis ini kian besar lengan berkuasa dengan adanya dongeng bahwa bunga kantil merupakan salah satu bunga kesukaan Nyi Roro Kidul. Menurut legenda yang ada, Nyi Roro Kidul menyukai bunga ini berkat waninga dan selalu menggunakan bunga ini sebagai hiasan pada rmbutnya ataupun sekedar mengalungkanya di leher.

Makara tak heran kalau bunga ini banyak dipakai dalam aneka macam upacara akhlak sampai ritual mistis dan klenik lainya. Bunga ini sendiri konon memang cukup ampuh untuk dipakai sebagai sesajen lantaran disukai oleh makhluk halus. Kisah dari bunga unik inilah yan kali ini akan anehdidunia.com bagikan ulasanya dalam Khasiat dan Fakta Mistis Bunga Kantil atau Cempaka Putih versi anehdidunia.com..

Rumah Kesukaan Makhluk Halus


Sahabat anehdidunia.com kita tentu sudah sering mendengar kisah wacana pohon menakutkan yang dipercaya menjadi rumah makhluk halus. Nah salah satu pohon menakutkan ini diantaranya yaitu pohon kantil. Tapi tak cuma sekedar rumah bagi makhluk halus, pohon kantil dipercaya merupakan rumah kesukaan bagi makhluk halus.

Makhluk-makhluk halun ini sendiri konon tertarik dengan amis unik bunga kantil yang mempunyai aroma manis yang khas. Bagi yang pernah mencium amis bunga kantil niscaya oke kalau bunga ini mempunyai aroma manis yang ibarat dengan madu alami. Mungkin lantaran hal inilah pohon bunga kantil kebanyakan di tanam di sekitar area pemakaman. 

Oh ya hampir lupa, pohon kantil konon juga merupakan daerah favorit bagi kuntilanak. Makara kalau sedang lewat di sekitar daerah yang ada pohon kantilnya, jangan gampang menoleh ya, salah-salah malah bisa di mesemin sama mbak kunti..

Media Pelet Yang Ampuh


Meski tergolong bunga yang angker, kembang Kantil tetap mempunyai banyak peminat, lantaran konon mempunyai banyak kekuatan mistis. Salah satu kemampuan bunga ini yang cukup populer yaitu kemampuan bunga kantil untuk di jadikan media pengasihan atau pelet. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bunga kantil merupakan salah satu bunga kesukaan Nyi Roro Kidul sekaligus belakang layar di balik kecantikan Nyi Roro Kidul. 

Karena banyak orang yang menggunakan bunga kantil, susuk untuk membuka aura kecantikan seseorang dan bahkan dipakai sebagai sarana pelet yang ampuh. Dengan menggunakan bunga kantis, seorang perempuan bisa menaklukan orang yang ia sukai. Saat orang telah terkena sihir dari, bunga kantil maka ia akan terus teringat dengan orang yang memjampe-jampenya.

Dari sinilah konon nama bunga kantil berasal, berdasarkan dongeng yang ada nama Kantil bahwasanya berasal dari kata Kemantil-mantil yang dalam bahasa indonesia artinya "Selalu teringat." 

Tapi meski sangat ampuh, bukan berarti semua orang bisa menggunakan pelet bunga kantil, lantaran untuk bisa mendapat kekuatan mistis bunga ini diharapkan aneka macam ritual dan pantangan bagi penggunaya. Beberapa ritul tersebut diantaranya mulai dari puasa mutih, semedi sampai menggunakan kain mori (kafan) sebagai media untuk menggunakan pelet kembang kantil.

Bisa Digunakan Sebagai Alat Uji Keperawanan


Tes perawan dengan bunga? Banyak orang mungkin akan menganggap hal ini konyol, tapi memang begitulah mitos yang ada pada masyarakat Jawa. Menurut dongeng Jawa kuno, bunga yang mempunyai nama latin "Micheila Alba" ini sanggup memberi menunjukan kalau seorang perempuan sudah tak perawan lagi.

Tapi bagaimana cara menggunakan bunga ini sebagai pendeteksi keperawanan seorang wanita? Ternyata caranya mudah, cukup pakaikan saja bunga ini pada mempelai wanita. Jika kemudian bunga ini jadi tak wangi lagi dan mulai mekar maka itu yaitu menunjukan kalau sang mempelai perempuan sudah tak perawan lagi. Begitu pula sebaliknya kalau bunga ini tetap wangi dan kuncup maka sang mempelai perempuan dipercaya masih perawan saat akan menikah. Mungkin lantaran mitos ini pula, bunga kantil menjadi ornamen penting dalam komitmen nikah akhlak Jawa.

Membuat Awet Muda


Selain mempunyai keampuhan dalam hal mistis, bunga kantil juga konon di percaya mempunyai keampuhan lain. Keampuhan yaitu bisa menciptakan orang abadi muda. Dengan rutin mengkonsumi bunga kantil seseorang konon akan terlihat selalu muda dan tak bertambah tua.

Kandungan gizi dalam bunga inilah yang dipercaya bisa menghabat orang untuk terlihat tua. Selain sebagai obat abadi muda, ternyata juga bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit-penyakit lain diantara Sinusitis, Vertigo, Radang Saluran Pernafasan, sampai problem keputihan. Semua manfaat bunga kantil untuk kesehatan ini juga bukan, asal-asalan lantaran sudah di uji oleh beberapa forum medis.

Merupakan Penangkal Sawan


Bagi orang diluar Jawa, istilah "Sawan" mungkin masih tedengar asing. Sawan atau biasa juga di kenal sebutan lain Saben, merupakan sejenis penyaki dan fenomena aneh yang biasa menimpa anak kecil. Seorang anak yang terkena Sawan, biasanya akan menjadi rewel, menangis dan dan juga meningkat suhu tubuhnya tanpa ada lantaran yang terperinci saat diperiksa secara medis.

Nah fenomena ini bagi orang Jawa sering dihubungkan dengan adanya makhluk halus yang melekat pada badan si anak. makhluk halus ini biasanya akan mengikuti si anak dari tempat-tempat tertentu ibarat kuburan atau rumah orang yang gres saja meninggal.

Nah salah satu cara untuk menghidari Sawan ini yaitu dengan menggunakan bunga kantil. Orang jawa percaya kalau bunga kantil sanggup menghindarkan makhluk halus untuk melekat pada manusia. Karena itu pulalah, bunga ini biasanya di tanam di sekitar area pemakaman atau juga di taburkan pada pusara orang yang gres meninggal. Dengan cara ini orang Jawa percaya kalau arwah orang yang gres meninggal atau makhluk-makhluk halus yang berkeliaran di sekitar kuburan tak akan ikut pulang dengan orang yang mengantar mayit ke kuburan.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa fakta mistis wacana bunga kantil, bagaimana berdasarkan kalian apakah ada yang menari? atau kalian tahu fakta menarik lain dari bunga kanti? kalau iya jangan malu-malu untuk meninggalkan komentar dan membuatkan kisahnya bersama kita ...

Referensi:
/search?q=fenomena-aneh-dalam-pikiran-manusia
http://www.paranormalpati.com/susuk-bunga-kantil/
/search?q=fenomena-aneh-dalam-pikiran-manusia
http://www.paranormalsemarang.com/mantra-doa-pelet-kembang-kantil-sebagai-pengasihan-jarak-jauh/

0 Response to "Tak Cuma Wangi, Inilah Fakta Mistis Bunga Kantil Atau Cempaka Putih"

Total Pageviews