Latest News

Tak Hanya Kocak, Inilah Legenda Hantu Paling Unik Dan Usil Asal Jepang

Di dunia ini ada banyak legenda hantu, secara umum dikuasai kisah makhluk astral ini berafiliasi dengan sebuah bencana yang mengerikan. Karena itu sosok hantu pada umumnya digambarkan sebagai makhluk mengerikan yang haus darah. Tapi hal ini sedikit tak berlaku di Jepang, alasannya ialah di negara ini beberapa legenda hantunya justru tergolong unik. Hantu-hantu di Jepang tak hanya seram, berdasarkan kisah yang ada beberapa diantara mereka masuk dalam katagori asing dan bahkan usil. Kisah hantu-hantu unik inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan kisahnya berdasarkan beberapa sumber online yang berhasil kita rangkum..berikut kisahnya..

Okaburo - Hantu Okama (Bencong) yang Mangkal Di Tempat Prostitusi


Okaburo atau sebutan lainya Okamuro, merupakan legenda hantu Okama (bencong) di Jepang yang sering bergentayangan di daerah pelacuran. Hantu ini berdasarkan kisah yang ada mempunyai penampilan layaknya "Gadis Kamuro," gadis-gadis yang dipekerjakan sebagai pelayan di rumah bordil. Okaburo mempunyai ciri khas dandanan yang menor serta memakai kimono bermotif daun krisan.

Asal ajakan hantu ini sendiri bahwasanya tidak jelas, namun salah satu kisah yang paling terkenal ialah bahwa awal mula munculnya hantu Okaburo berasal dari salah satu anak di rumah bordil homoseksual yang biasa ditawarkan pada laki-laki hidung belang. Anak-anak laki-laki ini biasanya berpakain ibarat gadis kamuro, sambil menunggu pelanggan di depan rumah bordil.

Namun alasannya ialah homoseksualitas dikala itu merupakan hal  yang sangat tabu mereka biasanya memakai instruksi khusus yaitu motif bunga krisan di kimono mereka. Pada zaman dulu bunga krisan sering dikonotasikan sebagai simbol homosexual alasannya ialah bentuk kelopak bunganya yang ibarat dengan anus manusia. Sosok Okaburo sendiri dipercaya merupakan arwah gentayangan dari salah satu anak ini yang mati secara tak masuk akal dan menjadi hantu.

Isogashi - Hantu Hiperaktif yang Suka Merasuki Orang

Isogashi merupakan sosok monster berkulit biru dengan indera pendengaran panjang, hidung besar dan pengecap besar yang menjulur dari mulutnya. Dalam mitologi Jepang, Isogashi masuk dalam katagori "Tsukimono" yaitu jenis yokai yang sanggup merasuki manusia. Hantu ini sendiri konon mempunyai sifat yang tak sanggup membisu alias hiperaktif. Makara kalau ada insan yang dirasuki oleh Isogashi biasanya mansia itu akan jadi sangat gelisah dan tak sanggup berdiam diri. Orang yang dirasuki Isogashi akan merasa bersalah kalau bersantai dan tak melaksanakan apa-apa.

Legenda Isogashi sendiri pertama kali muncul pada periode Muromachi, dimana sosoknya muncul dalam sebuah lukisan kuno yang tak bernama. Dalam lukisan tersebut terdapat 2 jenis yokai (hantu) yaitu Tenjoname dan Isogashi yang mempunyai ciri fisik nyaris sama namun merupakan jenis yokai yang berbeda.

Tenjoname - Hantu yang Suka Menjilati Langit-langit Rumah

Digambarkan sebagai sosok bertubuh tinggi besar dengan pengecap yang menjulur dari mulutnya, Tenjoname merupakan salah legenda yokai yang pertama muncul pada kala ke-18. Kisah kemunculan Tenjoname sendiri bermula dari kisah seorang samurai di istana Tatebayashi (reruntuhanya kini ada di prefektur Gunma) yang mngaku berhasil menangkan Tenjoname dan memakai hantu ini untuk membersihkan langit-langit istana.

Sejak dikala itulah legenda Tenjoname mulai dikenal luas di Jepang. Konon katanya hantu ini biasanya akan muncul di rumah bau tanah yang tak terawat dan mempunyai banyak noda. Tenjonime dipercaya menyukai rumah yang kotor ibarat ini alasannya ialah sangat suka untuk memakan debu dan kotoran yang melekat di langit-langit. Tanda-tanda munculnya Tenjoname sendiri sanggup dilihat dengan adanya bercak hitam di langit-langit rumah.

Kowai - Hantu Kelaparan yang Gentayang di Dekat Penjual Makanan

Kowai dalam bahasa Jepang bahwasanya merupakan kata yang merepresentasikan rasa takut. Namun kata ini juga mempunyai arti lain yaitu merupakan nama dari sosok Hantu yang ada dalam legenda Jepang. Menurut legenda yang ada Kowai konon merupakan perwujudan dari jiwa insan yang semasa hidupnya sangat rakus. Obsesi insan tersebut pada makan kemudian tetap ikut terbawa hingga ia mati dan kesudahannya menjadi hantu yang cukup menyeramkan.

Secara penampilan Kowai sering digambarkan mempunyai wujud ibarat insan hanya saja mempunyai mata ibarat rubah yang berwarna merah darah, gigi yang tajam dan pengecap panjang yang selalu meneteskan air liur. Karena obsesinya terhadap makanan, konon Kowai selalu kelaparan dan menghabiskan seluruh kuliner yang ia lihat. Karena itu sosok hantu ini sering kali berkeliaran di bersahabat penjual kuliner dan konon pula tak jarang menyerang mereka, khususnya pedagang yang berjauan hingga larut malam. Dalam beberapa kisah lain, Kowai konon juga sering memakan bangkai di jalan ataupun sampah sisa makanan. Pokoknya apa saja asal sanggup di makan, maka hantu rakus ini akan mengejar dan memakanya.

Kanbari Nyuudou - Hantu Genit yang Suka Mengintip Toilet

Malam Tahun Baru biasanya merupakan hari yang sangat meriah di Jepang. Namun hari Istimewa ini juga sanggup jadi cukup menyeramkan, alasannya ialah malam tahun gres juga merupakan hari dimana "Kanbari Nyuundou" akan muncul. Kanbari Nyuundou sendiri berdasarkan legendanya merupakan sosok hantu genit  yang suka mengintip toilet. Hantu ini digambarkan mempunyai penampilan ibarat dengan pendeta sinto, dengan jubah tebal dan kepala plontos.

Sejarah perihal hantu ini sendiri, bahwasanya sangat minim alasannya ialah sosoknya yang digambarkan hanya muncul setahun sekali. Namun salah satu kisah yang paling terkenal mengenai asal ajakan Kanbari Nyuundou, ialah bahwa hantu ini bahwasanya dari ilahi toilet dalam mitologi cina yaitu "Kakuto." Karakter penulisan abjad Kakuto ini di Jepang ibarat dengan karakter kata dari burung Kukco. Suara burung inilah yang konon merupakan menunjukan kedatangan Kanbari Nyundou di toilet. 

Secara umum hantu ini digambarkan sebagai pembawa sial yang sanggup menciptakan orang yang di intip olehnya di timpa kemalangan. Selain itu Kanbari Nyundou juga sering digambarkan sebagai hantu mesum yang sering mencoba untuk meraba taua menjilati orang yang memakai toilet dikala tengah malam. Di Jepang sendiri kalau kita mendengar bunyi burung Kukco dikala berada di toilet, maka itu dianggap sebagai menunjukan kesial. Dan untuk menangkalnya kita harus menggonggong ibarat anjing.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah hantu tak biasa dari Jepang, berdasarkan kalian manakah yang paling unik?

Referensi:
https://japanesestation.com

0 Response to "Tak Hanya Kocak, Inilah Legenda Hantu Paling Unik Dan Usil Asal Jepang"

Total Pageviews