Latest News

Gg Allin Legenda Musik Punk Paling Kontroversional Beringas Dan Menjijikan

Apabila ada yang bertanya mengenai siapakah musisi yang paling menjijikan di dalam sejarah musik rock dunia ?, maka jawabannya ialah sosok bengal serta brutal yang berjulukan Mr.GG Allin. Bagaimana bias ? sebab laki-laki plontos ini memang sangat populer dengan agresi panggung yang liar, brutal, menjijikkan, dan sangat kontroversif. Kebrutalan dan tingkah laris tidak senonohnya itu ternyata tidak hanya di atas panggung saja, namun juga dalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga banyak orang yang menganggap beliau ialah sosok yang sakit jiwa alias sinting.

Dilahirkan Dari Keluarga Yang Sangat Religius


GG Allin dilahirkan tanggal 29 Agustus tahun 1956 di Lancaster, Amerika Serikat. Yang uniknya, sang ayah ialah seorang Nasrani yang sangat taat, dan kemudian menunjukkan nama selipan “Jesus Christ” kepada Allin, hal itulah yang pada jadinya sangat bersebrangan dengan perangai yang nantinya menempel pada Allin. Nama “GG” sendiri Allin sanggup dari sang abang yang kerap memanggilnya dengan nama “Jeje”, yaitu sebuah singkatan dari nama Jesus.

Karena bermacam-macam alasan tertenru, ada akhirnya, orang bau tanah GG tetapkan untuk bercerai. Semenjak perceraian itu, Allin dan saudara kandungnya tinggal dengan ibu serta ayah barunya. Namun sayangnya, masa kecil GG menjadi kurang menyenangkan, dan jadinya juga membentuk kepribadian liar GG di masa yang akan datang. Menurut kesaksian sang kakak, Allin juga sangat kerap menjadi materi bully  teman-temannya dikala itu.

Awal perkenalan GG Allin dengan dunia musik ialah pada dikala beliau menuntaskan sekolah jenjang Sekolah Menengan Atas di Vermont. Awalnya, Allin memulai karier bermusiknya sebagai seorang drummer, dan membentuk sebuah grup band punk berjulukan Stripsearch. Setelah selang beberapa tahun, yaitu periode antara tahun 1977 hingga tahun 1984, Allin kemudian tampil sebagai pentolan grup band punk rock The Jabbers, dan di sana beliau menjadi sang vokalis sekaligus seorang drummer.

Karir Musik Yang Mulai Menanjak Dan Obat-Obatan Terlarang


Album pertama GG Allin rilis pada awal tahun 1980. Album itu juga memenjadi tonggak awal karier GG Allin di dunia music punk. Nuansa pedoman punk rock dan pedoman hardcore sangat kental dan bising di dalam musik-musiknya. Pada tahap itu juga, GG Allin kian tumbuh tanpa terkontrol dan menjadi kian beringas. Penggunaan obat-obatan terlarang juga mulai beliau lakukannya. Dari hari ke hari Allin mulai semakin adiktif dengan heroin dan juga minuman alkohol. Terkadang beliau juga hingga menelan pil secara sembarangan tanpa melihat terlebih dahulu pil jenis apa yang dikonsumsinya itu.

Pertunjukan Musik Yang Sering Menimbulkan Kerusuhan


Pertunjukan konser GG Allin juga semakin sering menjadikan kerusakan berat pada kawasan dan peralatan musiknya. Pihak abdnegara juga kerap menghentikan pertunjukan konser Allin. Allin juga kerap didakwa sebab sudah melaksanakan kerusuhan dan bermacam-macam hal yang tidak senonoh dilakukan pada dikala konser. Jadwal tur konser Allin pun juga kerap terpaksa dihentikan, sebab beliau harus sering berurusan dengan kasus hukum, hingga cedera patah tulang yang diakibatkan tingkah polah beliau sendiri dikala konser. 

Aksi Panggung Yang Brutal Serta Menjijikkan


Allin memang populer kerap kali menjadi lepas control pada dikala sedang tampil di depan para penggemarnya. Dia selalu tampil dengan keadaan telanjang lingkaran dan di dalam keadaan mabuk alcohol berat. Pada dikala sedang manggung pun beliau juga selalu berperilaku layaknya orang sinting, dan sering menyerang para penonton dengan pukulan atau hantaman tubuhnya. 

Kegilaannya itu dimulai dari menyemprotkan air kencing dan tinja sempurna di atas panggung. Yang gilanya lagi, (maaf, mungkin yang ini sangat menjijikkan) beliau juga kerap memakan kotorannya sendiri di depan para penggemarnya. Aksi baku hantam dengan para penonton pun juga sangat kerap beliau lakukan, hingga beliau juga selalu melukai diri sendiri dengan cara menghantam-hantamkan mikrofon ke kepalanya. 

Sempat Muncul Ancaman Bunuh Diri


Tidak cukup hingga di situ saja, Allin kembali menyebar kegilaannya lagi, yaitu dengan menebar ancaman untuk bunuh diri. Allin pun melanjutkan ancamannya pada tahun berikut, tetapi pada jadinya Allin harus menghabiskan waktunya untuk beberapa dikala di dalam penjara sempurna pada dikala perayaan Halloween tiba.

Konser musik terakhir Allin sempurna diadakan pada tanggal 27 Juni 1993 di sebuah klub lokal berjulukan “The Gas Station”. Pada dikala tengah memainkan lagu yang kedua, GG Allin kembali bertingkah dengan hal-hal yang menjijikkan, yaitu dengan mengotori venue, lantas beliau keluar dari kafe untuk berkeliling sambil telanjang bulat. Saat itu beliau telanjang dengan lumuran darah segar, dan kotoran manusia. 

Allin Tewas Karena Mengalami Overdosis Heroin 


Setelah memuaskan hasrat sintingnya itu, Allin berlari menuju apartemen seorang temannya yang berjulukan John Handley. Di sana beliau dan beberapa sahabat akan berpesta narkoba. Setelah menjelang sore hari, Allin tidak sadar bahwa beliau sudah mengonsumsi heroin sangat banyak, hingga beliau jadinya overdosis. Kondisi Allin dikala itu ternyata sudah memasuki tahap kerusakan organ pernafasan. Tidak usang sesudah itu, sempurna pada tanggal 28 Juni 1993, Allin jadinya tewas sebab overdosis dalam usia 36 tahun.

Setelah Allin tewas, jenazah Allin ternyata masih diperlakukan secara tidak normal. Jenazah GG Allin dikebumikan pada tanggal 3 Juli 1993 sempurna di tanah kelahirannya, yaitu di wilayah New Hampshire. Di lokasi pemakaman, kondisi jenasah Allin sungguh sangat memprihatinkan, sebab perlahan mayatnya mulai membusuk. Sebelum jenasah Allin diletakkan di dalam liang kubur, beliau dipakaikan sebuah jaket kulit warna hitam, dan pada belahan bawahannya Allin hanya dipakaikan sebuah celana dalam kumal bertuliskan “Eat Me!”.

Gilanya, tidak ibarat layaknya mendiang musisi rock kelas dunia lainnya, yang mana pemakamannya akan selalu dihormati oleh para penggemarnya dengan karangan bunga, makam GG Allin hingga pada dikala ini malah sering dikencingi, dan dikotori dengan puntung rokok, hingga tinja oleh para penggemar fanatik GG Allin. Hal itu semata-mata mereka lakukan untuk menghormati sang GG Allin. Para penggemar fanatiknya itu berpikir bahwa cara itu merupakan cara terbaik untuk mengenang sosok sang GG Allin.

Referensi :
https://dimas613.wordpress.com/2017/08/14/gg-allin-dibalik-berbahayanya-panggung-punk-era-itu/
https://beta.supermusic.id/superexclusive/supericon/gg-allin-sang-punk-rocker-beringas-nan-menjijikkan

0 Response to "Gg Allin Legenda Musik Punk Paling Kontroversional Beringas Dan Menjijikan"

Total Pageviews