Latest News

Ini Beliau Aplikasi Smartphone Yang Dapat Membantu Perjalanan Mudik

Pengguanaan Aplikasi pada ponsel berakal saat ini sudah menjadi bab dari  keseharian masyarakat. Aplikasi pada smartphone yang bermacam-macam jenisnya selain mengatakan banyak pilihan juga sanggup membantu dalam acara sehari-hari. Mulai dari aplikasi untuk membantu berguru anak, sampai aplikasi untuk keperluan ibu rumah tangga menyerupai tutorial memasak nyaris semuanya ada saat ini.

Menjelang arus pulang kampung yang sebentar lagi akan dimulai, ternyata ada pula aplikasi yang sanggup membantu dan memudahkan kita saat melaksanakan perjalanan mudik. Aplikasi-aplikasi ini mempunyai fungsi dan keunggulan masing-masing, mulai dari sekedar mengambarkan arah jalan sampai membantu kita untuk menemukan bengkel dan tempat peristirahatan.

Nah isu wacana aplikasi-aplikasi yang bermanfaat saat pulang kampung inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan sesuai dengan rangkuman dari Tempo.co, berikut daftar aplikasi tersebut:

Google Maps


Aplikasi yang satu ini mungkin sudah sangat familiar bagi kebanyakan pengguna smartphone, alasannya biasanya memang sudah terpasang semenjak awal pada ponsel saat pertama kali dibeli. Kaprikornus kita sesungguhnya tak perlu untuk menginstall aplikasi ini lagi. Namun meski begitu aplikasi ini terhitung jarang untuk digunakan, padahal Google Maps sesungguhnya sanggup sangat bermanfaat terutama untuk mengambarkan arah.

Aplikasi ini mempunyai pengaturan yang secara otomatis akan menyesuaikan peta dalam navigasi dengan wilayah dimana kita sedang berada. Kaprikornus kita sanggup eksklusif melihat dan menentukan rute perjalanan terbaik di wilayah yang sedang kita lalui. Cukup buka aplikasi dan menentukan tombol GO maka rute perjalanan serta kondisi jalan dan estimasi waktu perjalanan akan segera muncul. Keunggulan lain Google Maps yakni adanya Google Assistant yang sanggup memandu kita lewat bunyi selama perjalanan. Kaprikornus kita tak harus melihat peta, hal ini tentu sangat membantu terutama  bagi mereka yang sedang konsentrasi mengemudi.

Dengan fitur ini Google Maps tentu akan sangat membantu perjalanan pulang kampung kita. Selain itu aplikasi ini juga sanggup menampilkan gambar lokasi langusng dari satelit wacana tempat menyerupai mall, pom bensi dan juga restoran yang ada di sekitar wilayah yang kita singgahi. 

Info Mudik 2018


Untuk aplikasi yang satu ini masih terbilang gres dan mungkin belum banyak yang memilikinya. Namun aplikasi buatan perusahaan pengembang berjulukan Tuturu Dev. ini mungkin sanggup menjadi pilihan sebagai sahabat pulang kampung alasannya fiturnya yang sangat membantu. Info Mudik 2018, merupakan aplikasi yang menyediakan banyak sekali isu nagi mereka yang pulang kampung memakai kendaraan pribadi maupun umum.

Bagi pemudik yang mengunakan kendaraan pribadi aplikasi ini sanggup mengatakan isu seputar kemudian lintas jalan yang di sanggup eksklusif dari NTMC POLRI. Selain itu aplikasi ini juga sanggup menyediakan isu wacana nomor-nomor penting kalau kita misal menemui hambatan saat mudik.

Sedangkan bagi orang yang pulang kampung dengan memakai jasa transportasi umun, aplikasi ini juga sanggup mengatakan update isu mengenai harga tiket kendaraan muali dari bus, kereta sampai pesawat.

Keunggulan lain dari aplikasi ini yakni ukuran memorinya yang kecil jadi tak terlalu berat saat dijalankan. Hal ini tentu sangat membantu terutama bagi yang mempunyai ponsel dengan spesifikasi yang tak terlalu tinggi.

Waze


Hampir sama dengan Google Maps, Waze merupakan aplikasi yang sanggup menampilkan peta dan rute perjalanan lengkap dengan estimasi waktu dan juga assistan virtual yang sanggup menjadi pemandu jalan. Namun dibandingkan Google Maps aplikasi ini mempunyai keunggulan alasannya menyediakan isu mengenai kecelakaan, cuaca, perbaikan jalan sampai razia Polisi yang terupdate.

Selain itu Waze juga mempunyai komunitas yang cukup aktif berjulukan Wazer, komunitas ini biasanya sangat membantu terutama saat kita membutuhkan isu mengenai bengkel ataupun tempat peristirahatan. Waze sendiri saat ini sudah di unduh lebih dari 100 juta kali, jadi aplikasi ini cukup sanggup dipercaya sebagai sahabat perjalanan mudik.

Mudik BPJS Kesehatan


Dibuat oleh sebuah forum pemerintah yaitu BPJS Kesehatan, Mudik BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang dirancang sebagai wadah menyebarkan isu bagi penerima JKN dan masyarakat umum dalam melaksanakan perjalanan mudik.

Aplikasi ini mengatakan fitur untuk mengakses informaso sepiutar Posko Mudik yang di sediakan oleh BPJS di seluruh kota yang ada di Indonesia. Dengan begini orang akan sanggup dengan gampang mengetahui letak akomodasi kesehatan terdekat. selain itu aplikasi ini juga menyediakan isu mengenai nomor-nomor penting serta isu mengenai kantor BPJS terdekat. Kaprikornus aplikasi ini sanggup sangat mempunyai kegunaan kalau contohnya kita atau keluarga tiba-tiba sakit dalam perjalanan mudik.

Sygic Offline


Salah satu hambatan dalam perjalanan pulang kampung yakni kadang adakalanya kita melalui tempat yang tak mempunyai jaringan data internet yang besar lengan berkuasa atau bahkan tak ada sinyal sama sekali. Hal ini tentu sangat merepotkan kalau kita masih asing dengan wilayah itu dan memerlukan dukungan aplikasi untuk menemukan jalan. Untuk mengatasi hal ini ternyat ada juga aplikasi penunjuk jalan yang sanggup beroperasi tanpa adanya jaringan data internet alias Offline. Nama aplikasi tersebut yakni Sygic, aplikasi ini tetap sanggup mengambarkan arah meski di tempat yang tak mempunyai sinyal sekalipun.

Tapi untuk melakukanya kita terlebih dulu harus menyimpan peta serta jalur navigasi yang ada pada kartu SD. Kaprikornus kita sanggup mempersiapan peta jalur yang akan kita lewati terlebih dulu, sebagai cadangan kalau nanti kita tak sanggup mendapat jalan masuk internet. Selain itu Sycig juga mempunyai keunggulan lain yaitu banyaknya POI (Point Of View) yang ditawarkan, hal ini menciptakan peta pada aplikasi Sycig terbilang lebih akurat dari yang lain. Kwalitas aplikasi ini sendiri sudah terbukti dengan gelar sebagai Aplikasi android GPS offline terbaik 2016.

JMCARe


Sesuai dengan namanya JMCARe merupakan aplikasi buatan PT jasa Marga yang dirancang untuk mengatakan isu bagi pengguna jalan tol. Fitur dalam aplikasi ini diantaranya push notofication, isu dan smart assistan yang sanggup mengatakan pilihan jalur alternatif terbaik saat mudik. Selain itu aplikasi ini juda dilengkapi dengan fitur untuk memanggil kendaraan beroda empat derek kalau senadanya kendaraan beroda empat kita mogok di tengah jalan tol.

JMCARe juga menyediakan akomodasi streaming untuk melihat eksklusif pantauan dari semua CCTV yang ada di sekitar jalan tol. Hal ini terbilang sangat membantu pemudik untuk menentukan jalur tol yang lebih lenggang dan menghindari jalu tol yang sedang macet. 

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa aplikasi yang sanggup dijadikan sahabat saat pulang kampung nanti, biar isu ini bermanfaat dan sanggup membantu perjalanan pulang kampung kalian.

Referensi:
https://tekno.tempo.co/read/1095292/ini-6-aplikasi-teman-perjalanan-mudik-lebaran
/search?q=aplikasi-android-gps-offline-terbaik

0 Response to "Ini Beliau Aplikasi Smartphone Yang Dapat Membantu Perjalanan Mudik"

Total Pageviews