Latest News

Tajir Melintir Inilah Orang Dengan Koleksi Kendaraan Beroda Empat Terbanyak Di Dunia

Mobil sekarang sudah menjadi salah satu alat transportasi yang penting, alasannya yakni dengan adanya mobil, bepergian ke mana pun akan terasa nyaman meskipun jalanan macet. Tak heran, jikalau kebanyakan keluarga paling tidak mempunyai satu unit kendaraan beroda empat untuk dipakai bepergian. Di antara para pemilik kendaraan beroda empat itu, ternyata ada yang mempunyai kekayaan berlebih sampai-sampai mereka punya kendaraan beroda empat lebih dari satu, bahkan puluhan dan ribuan! Berikut ini yakni orang-orang kaya yang punya koleksi kendaraan beroda empat terbanyak di dunia.

Nick Mason


Nick Mason yakni seorang musisi, tepatnya seorang drummer untuk band Pink Floyd. Menjadi seorang musisi populer dunia, terang kekayaannya tidak main-main. Hal ini terlihat dari koleksi mobilnya yang mencapai 40 unit. Koleksi-koleksi mobilnya kebanyakan yakni kendaraan beroda empat klasik, dan tentu saja mewah, ibarat Bugatti T35, Aston Martin LM18, Ferrari 213 T3, hingga Porsche 962. Selain Nick Mason, musisi lain yang juga mempunyai 40 unit kendaraan beroda empat di garasi rumahnya yakni Wycleaf Jean, seorang musisi hip-hop. Mobil koleksinya mencakup McLaren F1, Ferrari, Pagani Zonda, hingga kendaraan beroda empat glamor buatan Amerika Serikat, Cadillac, juga beliau miliki.

Ralph Lauren


Orang kaya yang mempunyai koleksi kendaraan beroda empat terbanyak berikutnya yakni Ralph Lauren, dengan total koleksi mobilnya mencapai 60 unit. Ralph Lauren yakni seorang desainer, tepatnya desainer polo shirt. Meski terlihat kemayu, nyatanya koleksi kendaraan beroda empat yang beliau miliki sama sekali tak terlihat kemayu, alasannya yakni memang Ralph Lauren suka dengan mobil-mobil berkecepatan tinggi. Sahabat anehdidunia.com beberapa kendaraan beroda empat yang beliau miliki antara lain yakni mobil-mobil buatan Ferrari, Alfa Romeo, Jaguar, Bugatti, hingga Mercedes-Benz. Uniknya lagi, kebanyakan koleksi mobilnya berwarna merah.

Jay Kay


Buat penggemar musik pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Jay Kay, atau nama aslinya Jason Luis, yakni pentolan dari grup band Jamiroquai. Selama berkarier di dunia musik, Jay Kay memang sering terlihat mengenakan topi. Hal itu masuk akal saja, alasannya yakni beliau memang yakni kolektor topi. Selain topi, ternyata beliau juga mempunyai koleksi yang tak kalah keren, yaitu koleksi mobil. Diketahui Jay Kay mempunyai 68 unit kendaraan beroda empat terparkir di rumahnya. Sahabat anehdidunia.com mobil-mobil itu antara lain yakni kendaraan beroda empat buatan Ferrari, Rolls Royce, Lamborghini, Porsche, Maserati, hingga Aston Martin. Kebanyakan kendaraan beroda empat koleksinya itu yakni kendaraan beroda empat yang atapnya sanggup dibuka atau istilahnya coupe. Mungkin biar beliau tetap sanggup mengenakan koleksi topinya meskipun sedang mengendarai mobil.

Dmitry Lomakov


Dmitry Lomakov yakni kolektor mobil-mobil antik asal Rusia. Koleksi kendaraan beroda empat antiknya diketahui sudah mencapai 120 unit yang sudah dikumpulkannya selama 40 tahun. Semua mobilnya itu lalu dimasukkan ke dalam museum kendaraan beroda empat antik milik keluarga besar Lomakov yang sekarang dikelolanya sendiri. Beberapa koleksinya yang cukup menarik perhatian yakni Chayka GAZ-13, dan kendaraan beroda empat Mercedes-Benz yang pernah dipakai oleh Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman pada masa Perang Dunia II. Mobil milik Adolf Hitler itu didapatnya dalam sebuah lelang, tentunya dengan harga yang fantastis.

Gerard Lopez


Gerard Lopez yakni pemilik Genii Capital dan Mangrove Capital Partners, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi. Selain itu, Gerard Lopez yakni Ketua Tim Lotus F1. Menjadi orang kaya serta berkecimpung di dalam dunia otomotif, terang mobil-mobil glamor jadi santapan utamanya. Diketahui koleksi kendaraan beroda empat miliknya mencapai lebih dari 80 unit, yang kebanyakan yakni mobil-mobil glamor ibarat kendaraan beroda empat Ferrari, Jaguar, Maserati, Ford Mustang, Porsche, Peugeot, Cadillac, hingga kendaraan beroda empat Bugatti.

Mukesh Dhirubhai Ambani


Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, tepatnya urutan ke-22 dunia, terang saja koleksi mobilnya juga sepadan dengan kekayaannya. Mukesh yakni seorang pebisnis dari India, dan juga seorang kolektor supercar. Total koleksi mobilnya diketahui mencapai 168 unit, yang kebanyakan yakni kendaraan beroda empat buatan Eropa dan mempunyai performa tinggi, ibarat contohnya mobil-mobil Bentley, Maybach, Bugatti atau Mercedes-Benz. Tak hanya koleksi mobil, kekayaan Mukesh sanggup terlihat dari rumah besar yang didiaminya. Saking sayangnya, Mukesh bahkan menamai rumah megahnya itu. Nama rumah milik Mukesh itu yakni Antilla.

Ken Lingenfelter


Ken yakni pemilik dari Lingendelter Performance Engineering yang berlokasi di Amerika Serikat. Sebelum mengagumi koleksi mobilnya, mungkin orang-orang akan dibentuk tercengang lebih dulu dengan melihat ukuran garasi yang memuat mobil-mobilnya. Sahabat anehdidunia.com diketahui luas garasinya mencapai 3.716 meter persegi. Dengan garasi seluas itu, sudah niscaya kendaraan beroda empat yang dimiliknya juga banyak. Diketahui, Ken mempunyai total 20 unit kendaraan beroda empat Lamborghini Reventon, serta 150 unit muscle car buatan Amerika Serikat. Koleksinya itu ditambah lagi dengan mobil-mobil Bugatti dan juga Porsche, yang jumlahnya tak diketahui. Kurang lebih, total kendaraan beroda empat yang berada di dalam garasinya berjumlah 180 unit.

Jay Leno


Jay Leno yakni seorang pelawak dan juga seorang pembawa program televisi populer berjudul Tonight Show. Kekayaannya kebanyakan berasal dari pekerjaannya tersebut. Seberapa kaya kah dia? Kekayaannya sanggup dilihat dari koleksi mobilnya, yang tersimpan di museum pribadinya. Diketahui, koleksi kendaraan beroda empat milik Jay Leno mencapai 200 unit, yang beberapa di antaranya yakni kendaraan beroda empat klasik. Mobil klasik itu antara lain yakni Baker Electric tahun 1909, Bentley tahun 1931, Stanley Steamer tahun 1909, Rolls Royce Phantom II tahun 1934, hingga Duesenberg Model X tahun 1927. Bahkan, beberapa di antara kendaraan beroda empat klasik itu ada yang masih sanggup berfungsi layaknya kendaraan beroda empat biasa.

Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan


Menjadi salah satu anggota kerajaan Uni Emirat Arab, tentu saja kekayaannya jauh di atas masyarakat biasa. Satu hal unik yang membedakannya dari kolektor-kolektor yang sudah disebutkan sebelumnya yakni beliau mempunyai 7 unit Mercedes-Benz warna-warni, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Karena mempunyai kendaraan beroda empat berwarna pelangi itulah, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan dijuluki sebagai Rainbow Sheikh. Untuk total kendaraan beroda empat yang dimilikinya memang belum diketahui, namun diperkirakan beliau mempunyai lebih dari 200 unit mobil. Dan yang pasti, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan punya koleksi kendaraan beroda empat yang terbilang ‘gila’, ibarat contohnya kendaraan beroda empat replika truk Dodge Power Wagon, yang beratnya mencapai 50 ton, atau replika Jeep Willys WWII berukuran raksasa. Gilanya lagi, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan juga membangun sebuah piramida raksasa, yang di dalamnya berisikan koleksi mobilnya.

Sultan Hassanal Bolkiah



Rupanya, pemilik kendaraan beroda empat terbanyak di dunia yakni orang yang berasal dari negara tetangga Indonesia, yaitu Brunei Darussalam. Dia yakni Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Brunei Darussalam. Dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia terang berimbas juga pada pemimpinnya yang mempunyai kekayaan luar biasa. Lalu, berapa jumlah kendaraan beroda empat yang dimiliki Sultan Hassanal Bolkiah ini? Jumlah kendaraan beroda empat yang dimilikinya terbilang jauh melampaui jumlah kendaraan beroda empat kolektor-kolektor yang sudah disebutkan di atas, yaitu total mencapai 7.000 unit! Mobil-mobil koleksinya mencakup 209 unit BMW, 574 unit Mercedes-Benz, 452 unit Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 unit Bentleys, dan 134 unit Koenigseggs. Tak lupa pula kendaraan beroda empat buatan Lamborghini, Aston Martin, SSC, Cicero BDB Maestro terparkir di rumahnya. Selain itu, ada juga kendaraan beroda empat yang didesain khusus untuknya alias custom, ibarat Ferrari Mythos, Jaguar yang didesain oleh Pininfarina, Koenigsegg Agera CC GT, Bentley Java, Porsche Carma, dan juga 4x4 Dominator.

Itulah orang-orang kaya yang mempunyai koleksi kendaraan beroda empat terbanyak di dunia. Dengan kendaraan beroda empat sebanyak itu, mungkin butuh waktu usang bagi mereka untuk sanggup mengendarai semua mobil-mobilnya. Siapa yang mau menyusul untuk jadi kolektor kendaraan beroda empat terbanyak di dunia mengalahkan Sultan Hassanal Bolkiah?

referensi 
https://www.startrescue.co.uk/news/top-10/top-10-biggest-car-collectors-on-the-planet
https://www.mobilwow.com/berita-lengkap/10-orang-kaya-dengan-koleksi-mobil-terbanyak-di-dunia-2/2599
https://kumparan.com/@kumparanoto/5-orang-dengan-koleksi-mobil-terbanyak-ada-yang-punya-7-000-unit

0 Response to "Tajir Melintir Inilah Orang Dengan Koleksi Kendaraan Beroda Empat Terbanyak Di Dunia"

Total Pageviews