Latest News

Tampil Beda Mereka Grup Band Paling Unik Dan Abnormal Di Dunia

Musik merupakan wadah untuk mengekpresikan kreativitas seseorang, alasannya yaitu itu banyak musisi ataupun grup musik yang menciptakan dunia kagum dengan kreativitas mereka. Namun selain itu kreativitas dalam bermusik ini kadang juga melampaui imajinasi insan pada umumnya.

Di dunia ini banyak sekali grup musik yang mempunyai konsep yang sangat unik sampai menciptakan orang geleng-geleng kepala. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan membuatkan isu menarik perihal band-band asing dan unik di dunia.

Dalam daftar kali ini kita akan membagikan isu perihal grup musik paling asing dengan konsep bermusik unik dan juga gaya panggung yang tak biasa. Makara band-band parody tak akan masuk dalam daftar kali ini alasannya yaitu mereka memang sengaja tampil asing untuk menjadi lucu. Berikut ini ada;ah daftar grup musik paling asing di dunia

Die Antwoord


Die Antwoord merupakan grub Hip-Hop asal Afrika Selatan yang beranggotakan seorang rapper berjulukan Ninja, Yolandi Visser dan seorang DJ Hi-Tek. Grup ini populer mempunyai gaya bernanyi yang unik dengan penggunaan bahasa slank yang kadang kurang bisa dimengerti namun mempunyai arasemen musik menarik.



Banyak orang menganggap musik dan lirik dari Die Antwoord aneh, alasannya yaitu sering mengangkat tema yang tak biasa. Namun berkat kreativitas mereka dalam menciptakan video klip yang memorable menciptakan pesan dari lagu mereka pada orang yang mendengarkan. Karena itu pada tahun 2009, grup indie ini kesannya dilirik oleh sebuah perusahaan rekaman dan mengeluarkan album pertama mereka yang bertitle $0$.

Namun alasannya yaitu perbedaan pendapat dengan pihak label rekaman, kerjasama keduanya hanya bertahan selama 1 tahun, sebelum Die Antwoord kembali ke jalur indie. Sahabat anehdidunia.com banyak pengamat musik menganggap ini merupakan langkah yang sempurna bagi Die Antwoord, alasannya yaitu mereka bisa kembali pada konsep asing yang merupakan ciri khas grup musik ini.

Mr. Bungle



Dikenal salah satu grup musik paling melegenda di wilayah Utara California, Mr. Bungle merupakan sebuah grup musik unik yang menggabungkan aneka macam genre musik mulai dari Ska, Punk sampai Jazz. Namun kombinasi unik ini bisa tetap nyetel berkat vokal unik yang dimiliki sang vokalis Mike Patton. Karena itu grup musik ini merupakan grup musik paling menarik pada tahun 1990an.

Gaya panggung mereka yang unik dan musik yang unik bisa menciptakan banyak orang terpesona, mereka bahkan merupakan pemegang rekor antrian penonton terbanyak pada konser tahun 1999 yang kemudian bersama dengan Red Hot Chilli Papper. Sayangnya grup musik unik ini tetapkan untuk hiatus pada awal tahun 2000an alasannya yaitu adanya duduk kasus internal dalam band. Sahabat anehdidunia.com semenjak dikala itu grup musik ini tak pernah kembali lagi dan personilnya mulai membentuk grup musik baru.

BABYMETAL



Sulit rasanya untuk membayangkan jikalau musik heavy metal dibawakan oleh gadis-gadis imut yang berdandan layaknya idol. Namun konsep inilah yang akan kita lihat pada sebuah grup musik unik asal Jepang yang berjulukan BABYMETAL. Pertama dibuat pada tahun 2010, ketiga anggota bang metal super unik ini bahkan sama sekali tak mengenal apa itu musik metal.

Tapi ketiga anggota grup musik ini Suzuka Nakamoto (Shu Metal), Moa Kikuchi (Moa Metal) dan Yui Mizuno (Yui Metal) yang masih berusia belia mengambarkan bahwa gadis imut juga bisa nyetel dengan musik metal. Sahabat anehdidunia.com dengan tetap mempertahankan gaya imut layaknya idol yang digabungkan dengan musik metal, BABYMETAL mulai mencuri perhatian dan segera meraih popularitas mereka baik di Jepang maupun di luar negeri.

Konsep unik mereka bahkan bisa menembus pasar Amerika hanya 2 tahun sesudah mereka melaksanakan debut. Meski banyak pro kontra atas kemunculan mereka, tak bisa dipungkiri jikalau BABYMETAL telah memberi warna gres pada genre musik metal yang selama ini mempunyai kesan yang sangat maskulin.

Frank Zappa and The Mother of Invention



Frank Zappa and The Mother of Invention merupakan grup musik asal California, Amerika yang di bentuk pada tahun 1964. Sekilas tak ada yang asing dikala melihat grup musik ini, mereka terlihat menyerupai grup musik rock lain pada tahun 60an lainya. Namun jikalau kita dengarkan lagu mereka maka grup musik ini akan pribadi menawarkan keunikanyanya. Dengan musik yang unik serta gaya menyanyi sang vokalis Frank Zappa yang terperinci tak biasa grup musik ini mempunyai gaya mereka sendiri.

Tak ada orang yang pernah bisa menebak genre musik apa yang dimainkan oleh grup musik ini. Mereka hampir selalu mengganti gaya bermusiknya dalam setiap album yang keluar. Sahabat anehdidunia.com dikala ditanya apa bersama-sama genre yang dipilih grup musik ini, Frank Zappa hanya menjawab bahwa grup musik mereka menciptakan musik untuk mengusik kesadaran orang perihal apa yang terjadi di sekitarnya.

Meski begitu musik karya grup musik ini mempunyai penggemarnya sendiri, selama beberapa dekade terakhir. Band ini juga tetap mempertahankan konsep mereka untuk selalu mengeksplorasi musik, meski sang vokalis pernah mengalami percobaan pembunuhan oleh fansnya sendiri.

GWAR



Dengan melihat kostum dan aksi panggungnya tak akan ada orang yang mewaspadai jikalau grup musik ini memang tak biasa. GWAR merupakan grup musik beraliran heavy metal asal Amerika yang sudah terbentuk semenjak tahun 1984. Dikenal mempunyai kostum panggung yang garang dan musik yang provokatif, Gwar selalu berusaha tampil beda. Band ini seringkali tampil dengan kostum mengerikan mulai dari iblis sampai dinosaurus. Mereka bahkan tak memakai darah palsu untuk menunjang gaya panggung mereka supaya lebih ekstrim.

Namun bukan ha ini yang menciptakan Gwar menjadi menarik, grup musik ini juga mempunyai musik yang tak main-main. Sahabat anehdidunia.com mereka tak hanya asal dikala menggarap musik mereka dan hanya mengandalkan kostum panggung. Musik Gwar selalu konsisten membahas sains dan mitologi yang dibumbui lirik pemberontakan. Keunikan grup musik ini juga ada fakta bahwa grup musik ini sudah tak mempunyai personil orisinil semenjak simpulan hidup Dave Brockie personil awal terakhir yang ada di grup musik ini. Tapi meski begitu hebatnya grup musik ini sama sekali tak pernah kehilangan konsep mereka.

Sahabat anaehdidunia.com itulah beberapa grup musik paling unik di dunia, menuruk kalian manakanh yang paling unik dan menarik?

Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=H7E_ZqWUgFA
https://en.wikipedia.org

0 Response to "Tampil Beda Mereka Grup Band Paling Unik Dan Abnormal Di Dunia"

Total Pageviews